Categories: Berita

Kelebihan Teknik Pengelasan Logam SMKN 1 Cariu

Kelebihan Teknik Pengelasan Logam SMKN 1 Cariu adalah hampir seratus persen lulusannya terserap oleh dunia Industri, baik berskala besar ataupun kecil. Untuk minat dan trend pilihan siswa baru tertinggi di SMK manapun adalah Teknik Kendaraan Ringan Otomotif. Jarang yang berminat pada kompetensi Teknik Pengelasan Logam, padahal kompetensi ini paling laku saat ini. Seiring geliat bidang konstruksi di Indonesia, otomatis kebutuhan tenaga terampil bidang pengelasan semakin tinggi. Bukan berarti kompetensi lain tidak laku, Semua kompetensi di SMK pada dasarnya dibutuhkan di segala bidang. Namun, untuk saat ini dan ke depan nampaknya bidang pengelasan sedang naik daun. Percaya atau tidak, silahkan lihat dan perhatikan lulusan SMK Teknik Pengelasan jarang yang tidak mendapatkan pekerjaan. Jika ada lulusan SMK teknik pengelasan berarti bukan salah kompetensinya, tetapi salah orangnya.

Kelebihan Teknik Pengelasan Logam SMKN 1 Cariu

Untuk SMK Negeri 1 Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terkadang kebingungan oleh permintaan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja bidang penglesan. Pasalnya adalah lulusan telah mendapatkan pekerjaan, baik melalui tes kolektif dari perusahaan yang datang ke SMKN 1 Cariu atau mandiri. Hal ini memang sangat menggembirakan bagi kompetensi teknik pengelasan logam, karena sangat dibutuhkan. Kekurangan ini mungkin disebabkan kelas teknik pengelasan SMK Negeri 1 Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hanya 2 kelas. Jadi wajar blamana ada perusahaan yang bertanya untuk tenaga teknik pengelasan, lalu kemudian tidak ada lulusan yang belum bekerja.

Ilustrasi diatas bukan karangan, tetapi kenyataan yang terjadi dari tahun ke tahun. SMK Negeri 1 Cariu memang kekurangan stok tenaga terampil pengelasan bila diminta oleh perusahaan yang sedang membutuhkan. Jadi buat yang mau masuk SMK Negeri 1 Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pertimbangkan kompetensi teknik pengelasan untuk jadi pilihan. Bagaimana dengan kompetensi lain seperti TKRO, Multimedia dan Teknik Audio Video? Semua kompetensi sama saja, masing-masing punya kelebihan dan tentu ada juga kekurangannya. Dalam hal ini, bila melihat trend kebutuhan tenaga kerja, maka kompetensi Teknik Pengelasan Logam yang banyak dicari dan mudah utnk dapat pekerjaan. Silahkan pertimbangkan dan teliti sebelum pilih kompetensi di SMK, khususnya di SMKN 1 Cariu, Kabupaten Bogor.

Kelebihan Teknik Pengelasan Logam SMKN 1 Cariu

Demikian posting tentangĀ Kelebihan Teknik Pengelasan Logam SMKN 1 Cariu, tetapi bukan berarti harus memilih kompetensi TPL. Bila tidak suka dan kurang berani untuk bekerja keras yang pilih yang ringan-ringan saja. Tulisan diatas bukan mutlak, bahwa SMK Teknik Pengelasan adalah harus dipilih, semua sekedar ilustrasi dari fenomena yang terjadi. Dimana kebutuhan tenaga terampil bidang pengelasan saat ini memang sangat tinggi. OK, sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat, salam SMK Bisa!! Sampai jumpa di SMK Negeri 1 Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

smkn1cariu

Share
Published by
smkn1cariu

Recent Posts

Lomba Akito komatsu 2021 di masa pandemi Covid-19

Lomba Akito komatsu 2021 di masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para siswa SMKN 1…

2 years ago

Ikut Latihan CBT Supaya Nilai NEM Jauhi Doremi

Ikut Latihan CBT Supaya Nilai NEM Jauhi Doremi, bagi seluruh siswa SMK Negeri 1 Cariu…

6 years ago

Tulisan Copy Paste Membahayakan Web Sekolah

Tulisan Copy Paste Membahayakan Web Sekolah, karena akan membuat website sekolah dikenai hukuman akibat tindakan…

6 years ago

Even Gratis Service Motor Honda SMKN 1 Cariu

Even Gratis Service Motor Honda SMKN 1 Cariu kini sedang berlangsung beberapa hari bekerja sama…

7 years ago

Selamat Jalan Bapak Mohammad Mustaghfirin Amin

Selamat Jalan Bapak Mohammad Mustaghfirin Amin, seorang yang sangat berpengaruh pada pengembangan pendidikan SMK di…

7 years ago

SMKN 1 Cariu Jaga Kelestarian Budaya Sunda

SMKN 1 Cariu Jaga Kelestarian Budaya Sunda lewat tampilan kesenian degung pada setiap acara-acara yang…

7 years ago