Categories: Berita

Selamat Jalan Bapak Mohammad Mustaghfirin Amin

Selamat Jalan Bapak Mohammad Mustaghfirin Amin, seorang yang sangat berpengaruh pada pengembangan pendidikan SMK di Indonesia. Innalillahiwainnailaihirojiun, kami keluarga besar SMK Negeri 1 Cariu turut berduka atas berpulangnya Bapak Mohmammad Mustaghfirin Amin. Beliau sangat berpengaruh pada kemajuan SMK Negeri 1 Cariu. Prnsip, konsep dan kebijakan beliau menjadi inspirasi serta pendorong SMKN 1 Cariu untuk terus berkarya, meskipun kami hanyalah sekolah yang berada di tengah sawah. Hanya doa yang dapat kami panjatkan, semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa memberi tempat terbaik bagi beliau. Ucapan terima kasih tak terhingga atas jasa Bapak Mohmammad Mustaghfirin Amin yang telah memberi dorongan dan bantuan kepada SMKN 1 Cariu.

Selamat Jalan Bapak Mohammad Mustaghfirin Amin

Saya, Mahdi merasa kehilangan atas kepergian Bapak Mohammad Mustaghfirin Amin pada pukul 16:00 di rumah sakit Siloam. Masih jelas teringat sebuah kenangan yang tidak terlupakan dari beliau, yaitu ketika saya berkunjung ke Direktorat PSMK. Pada saat itu niat utama adalah mengundang beliau untuk berkenan hadir pada launching produk pertama SMK Negeri 1 Cariu. Namun apa yang terjadi, saat itu kami malah diberi bantuan untuk teaching factory (TEFA) oleh beliau. Beliau (Bapak Mustaghfirin Amin) sangat mendorong pada SMK yang kreatif dan beliau senang, karena SMKN 1 Cariu tidak meminta bantuan dalam bentuk proposal pada awalnya. Ucapan beliau membuat saya sebagai kepala sekolah menjadi lebih bersemangat untuk mengawal SMKN 1 Cariu. Untuk terus berkarya dan bukan sekedar memberi selembar kertas pada siswanya setelah lulus.

Belum lama momentum bersejarah kami alami, yaitu SMK Negeri 1 Cariu mendapat kehormatan dikunjungi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pun beliau lah penyebabnya. Saya yakin dan percaya semua adalah atas jasa Beliau (Bapak Mustagfirin Amin) yang pada waktu itu ikut mendampingi kunjungan kerja Menteri P dan K ke daerah Cariu. Butuh waktu lama, bilamana secara sengaja mengundang seorang Menteri untuk berkunjung ke sekolah seperti SMKN 1 Cariu. Bapak Mustagfirin Amin memang sudah lama ingin melihat SMKN 1 Cariu. SMK  kecil di tengah sawah, yang berani menampilkan karya dan inovasi meskipun sederhana. Sebuah memorial sangat berkesan dan tidak akan kami (keluarga besar SMKN 1 Cariu) lupakan.

Selamat Jalan Bapak Mohammad Mustaghfirin Amin

Selamat Jalan Bapak Mohammad Mustaghfirin Amin, hanya doa yang dapat kami panjatkan. Semoga Allah menerima amal baik dan menempatkan di tempat yang mulia di sisi-Nya. Kami merasa sangat kehilangan seorang yang bisa disebut tokoh berpengaruh dalam memajukan pendidikan SMK di Indonesia. Selamat Jalan bapak SMK indonesia. SMK negeri 1 Cariu akan terus mengingat pesan dan mengembangkan kompetensi bukan sekedar selembar kertas bagi siswa SMKN 1 Cariu.

“Ya Allah Yang Maha Melihat, Yang Maha Mendengar, Yang Maha Memberi,” terimalah amal baik beliau. “Tempatkanlah beliau pada tempat yang terbaik, seperti beliau telah banyak memberi kepada kami SMK di Indonesia”, Amin. Selamat Jalan Bapak Mohommad Mustagfirin Amin. SMKN 1 Cariu akan selalu mengenang dan mengingat, bahwa Bapak pernah hadir dan memberi banyak bantuan serta bimbingan.

smkn1cariu

Share
Published by
smkn1cariu

Recent Posts

Lomba Akito komatsu 2021 di masa pandemi Covid-19

Lomba Akito komatsu 2021 di masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para siswa SMKN 1…

2 years ago

Ikut Latihan CBT Supaya Nilai NEM Jauhi Doremi

Ikut Latihan CBT Supaya Nilai NEM Jauhi Doremi, bagi seluruh siswa SMK Negeri 1 Cariu…

6 years ago

Tulisan Copy Paste Membahayakan Web Sekolah

Tulisan Copy Paste Membahayakan Web Sekolah, karena akan membuat website sekolah dikenai hukuman akibat tindakan…

6 years ago

Kelebihan Teknik Pengelasan Logam SMKN 1 Cariu

Kelebihan Teknik Pengelasan Logam SMKN 1 Cariu adalah hampir seratus persen lulusannya terserap oleh dunia…

6 years ago

Even Gratis Service Motor Honda SMKN 1 Cariu

Even Gratis Service Motor Honda SMKN 1 Cariu kini sedang berlangsung beberapa hari bekerja sama…

7 years ago

SMKN 1 Cariu Jaga Kelestarian Budaya Sunda

SMKN 1 Cariu Jaga Kelestarian Budaya Sunda lewat tampilan kesenian degung pada setiap acara-acara yang…

7 years ago