Buku Sahabat SMK Negeri 1 Cariu

Buku Sahabat SMK Negeri 1 CariuBuku Sahabat SMK Negeri 1 Cariu, karena buku adalah sumber materi, bahan, dan ilmu sesuai bidang keahlian masing-masing bagi SMKN 1 Cariu. Buku bisa dikatakan sebagai teman dalam keseharian seorang pelajar. Berarti buku merupakan bagian dari seluruh kegiatan seluruh siswa di SMKN 1 Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tanpa buku tidak akan mungkin siswa yang awalnya adalah pelajar SMP atau MTs, lalu bisa langsung masuk SMK. Di SMK kemudian belajar dan memiliki kompetensi sesuai bidang keahlian yang dipilihnya. Banyak lagi gambaran, bahwa buku benar-benar sahabat dalam setiap kegiatan seorang pelajar. Dengan buku, maka siswa akan dapat membaca isi dunia, yang di dalamnya ada beragam ilmu pengetahuan.

Lewat membaca buku, maka akan terbuka penutup gelap menuju raung terang. Belajar tanpa membaca buku, sama dengan menyia-nyiakan dan membiarkan ilmu pengetahuan berterbangan lewat begitu saja tanpa manfaat. Dunia terbuka, dunia menjadi kecil dan bahkan alam berada dalam genggaman, bilamana memanfaatkan buku dengan baik. Tentu dengan membacanya, memahaminya dan menerapkannya dalam setiap langkah. Bagaimana dengan SMKN 1 Cariu? Apakah ada yang menganggap tidak perlu membaca buku atau mungkin buku adalah hal tidak penting? Semoga tidak ada, karena buku bisa juga disebut guru setia yang kapan saja bisa ditanya, dilihat dan digunakan dengan cara membacanya.

Buku Sahabat SMK Negeri 1 Cariu, Itu Pasti!

Buku bukan sekedar benda yang isinya berupa tulisan, gambar dan lain sebagainya, tetapi lebih dari itu. Buku bisa menjadi teman. Buku adalah sumber ilmu pengetahuan. Buku sumber inspirasi dan informasi, dan banyak lagi manfaat dari buku dalam kehidupan. Jadi salah total ketika sempat ada yang mengatakan tidak perlu membaca buku! Apalagi bagi seorang pelajar, seperti siswa di SMK Negeri 1 Cariu. Buku bisa disebut sebagai guru kedua yang mengajarkan ilmu pengetahuan dan bisa mengajar selama 24 jam penuh tanpa lelah.

Jendela informasi, termasuk informasi teknologi dan terkecil adalah informasi sesuai bidang pelajaran seorang siswa. Semua lengkap tertulis di dalam buku. Sebuah buku memberikan info secara lengkap, disertai sumber dan penulis terpercaya. Buku cetak, buku tulis dan buku apapun sangat penting bagi seorang yang berstatus pelajar, begitupun bagi siswa SMKN 1 Cariu pada khususnya. Buku benar-benar sahabat setia siswa SMKN 1 Cariu.

Tak akan pernah ada kreatifitas tanpa membaca. Tak ada kompetensi tanpa buku dan tak ada siswa di SMKN 1 Cariu tanpa baca buku. Betul tidak? Pasti betul sekali, karena seluruh siswa dan bahkan guru-gurunya pun pada awalnya harus mulai dari kelas satu di sekolah dasar. Dimana ketika itu semua mulai belajar, mulai mengenal , membaca buku dan mencintai buku. Sebuah kekeliruan besar, bilamana ada yang mengatakan membaca tidak penting, dan terpenting adalah kreatifitas. Dijamin, tanpa membaca dan kehadiran buku, maka tidak akan ada kreatifitas.

Buku Sahabat SMK Negeri 1 Cariu Benar Sekali

Secara logika, kreatifitas yang merupakan sebuah perilaku aktif pada sebuah ide, dengan hasil akhir mengagumkan pasti memiliki sumber. Bagaimana mungkin seorang siswa multimedia akan menjadi kreatif, bilamana tidak pernah belajar ilmu multimedia (minimal lewat membaca buku)? Hanya superman yang bisa melakukan hal luar biasa dan itu pun tidak bisa dikatakan kreatif. Superman memiliki kekuatan Super yang konon kabar adalah kekuatan bawaan dari planet Krypton. Janganlah pernah ada ungkapan membaca buku tidak penting atau kreatif lebih penting dari baca buku bagi siswa SMK Negeri 1 Cariu.

Gampangnya adalah, tanpa buku raport, maka siswa tidak akan memperoleh nilai akhir belajar dan tidak akan pernah ada lulusan SMKN 1 Cariu. So, tulisan ini penting bagi seluruh siswa SMKN 1 Cariu, agar buku tidak dipandang sebagai barang semata, tetapi lebih dari sekedar setumpuk kertas yang di dalamnya terdapat ribuan ilmu. Bahkan ada jutaan hal yang tidak diketahui ada di dalam buku. Mari seluruh siswa SMKN 1 Cariu menjadikan buku sebagai sahabat. Bukan hanya sekedar pelengkap dari kegiatan belajar. Siswa SMKN 1 Cariu, Kabupaten Bogor, pasti bisa!!

Buku Sahabat SMK Negeri 1 Cariu

Buku Sahabat SMK Negeri 1 Cariu dan buku merupakan guru sehari penuh yang dapat membuka cakrawala dunia lewat membacanya. Jangan pernah anti buku, apalagi mengatakan tidak perlu baca buku selagi indera penglihatan masih sehat. Penyesalan akan timbul ketika indera penglihatan mulai menurun, lalu keinginan membaca baru dimulai. Gunakan kesempatan dan kemampuan yang ada untuk terus membaca buku, bersahabat dengan buku dan mencintai buku, agar pengetahuan tentang berbagai hal meningkat dan bertamabat hingga akhir hayat. Terima kasih, semoga beramanfaat….SMK Bisa!!

error: Content is protected !!