Animasi Diagram Kerja Cam Shaft

Animasi Diagram Kerja Cam ShaftAnimasi Diagram Kerja Cam Shaft ini adalah diagram derajat perputaran cam shaft pada saat saat menggerakan rocker arm dan valve ini atau out. Diagram kerja cam shaft erat sekali dengan prinsip kerja motor bakar, baik itu bensin atau pun diesel. Hitungan derajat kerja bisa dilihat sesuai dengan langkah piston. Pada animasi dibawah diagram kerja diperlihatkan dengan perbedaan warna yang berganti berdasrkan langkah piston, yaitu langkah hissap, kompresi, ekspansi dan pembuangan.

Animasi Diagram Kerja Cam Shaft

Dengan animasi diagram kerja cam shaft diharapkan siswa TKR SMK Negeri 1 Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pemahaman mendalam pada diagram kerja cam shaft akan memberi nilai tambah pada siswa, selain dapat melakuakn penyetelan valve (katup). Nilai plus pada pemahaman mendalam tentang diagram kerja cam shaft akan membuat siswa dapat melakukan modifikasi derajat dari cam lobe (ketinggian atau waktu pembukaan valve). Modifikasi ini sangat berguna dalam dunia balap, jadi bagi yang memiliki hobi riset engine agar lebih cepat, maka cam shaft adalah satu komponen vital dalam riset yang dilakukan. Tidak percaya, silahkan tanya pada guru otomotif atau setter engine balap motor atau mobil. Silahkan simak dan klik agar bisa melihat perubahan, lalu pelajari dengan cermat.

Sudah paham belum mengnaii diagram kerja camshaft, kalau animasi tidak terlihat klik link ini animasi diagram kerja cam shaft diatas? Jika sudah berarti selamat dan bila belum jangan berkecil hati, pelajari buku yang mengulas tentang prinsip kerja motor bakar 4 langkah dan tentunya mintalah bantuan pada guru atau yang berpengalaman, bila ingin melakukan riset atau perubahan derajat kerja cam shaft. Untuk lebih memahami diagram kerja selain prinsip kerja motor bakar 4 langkah, lihat kembali Sistem kerja Cam Shaft SOHC dan ulasan dari buku-bku TKR BSE atau T-tep General basic mesin.
error: Content is protected !!