Animasi Cara Kerja Valve Menggunakan Push Rod

Animasi Cara Kerja Valve Menggunakan Push RodAnimasi Cara Kerja Valve Menggunakan Push Rod ini menunjukan cara kerja cam shaft yang menggerkan rocker arm dan valve melaui push rod. Seperti telah dilihat pada animasi sebelumnya pada sistem kerja cam shaft SOHC, animasi dibawah ini ada sedikit perbedaan yaitu menggunakan push rod. Push rod adalah komponen dari motor bakar 4 langkah (tak) yang digunakan pada kendaraan ringan pada umumnya, tapi kemudian mengikuti perkembangan jaman dari teknologi otomotif untuk kendaraan ringan push rod jarang digunakan.

Bukan berarti Push Rod tidak digunakan lagi, karena sistem penggerak valve in dan out masih banyak digunakan pada kendaraan berat seperti bus, truck dan alat-alat berat. Kenapa push rod masih digunakan oleh kendaraan besar? Nah silahkan cari tahu dari buku-buku atau tanyakan pada guru TKR SMKN 1 Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dijamin jawabannya akan memuaskan. Animasi cara kerja valve menggunakan push rod ini diharpakan akan menambah pemahaman lebih luas bagi siswa TKR SMKN 1 Cariu, karena cara kerja pada animasi dibawah ini tidak jauh berbeda dengan aslinya. Silahkan simak dan perhatikan animasi dibawah ini.

Animasi Cara Kerja Valve Menggunakan Push Rod

Untuk melengkapi pemahaman pada saat melihat Animasi Cara Kerja Valve Menggunakan Push Rod jangan lupa membaca buku yang berhubungan dengan pelajaran mengenai kerja valve. Boleh dibaca dari buku-buku BSE atau T-tep General Basic Mesin Toyota, agar lebih paham dan tidak akan pernah lupa seumur hidup tentang cara kerja push rod penggerak rocker arm dan valve. Jika Animasi tidak nampak, silahkan klik link Animasi Cara Kerja Valve Menggunakan Push Rod.
error: Content is protected !!